20 Cara Transfer OVO Ke ShopeePay Terbaru 2022

Cara Transfer OVO ke ShopeePay – Perkembangan teknologi ini menciptakan berbagai macam munculnya aplikasi dompet digital atau yang kita kenal sebagai e-wallet. Menggunakan dompet digital dapat memberikan kemudahan bagi pengguna apalagi dalam halnya pembayaran transaksi online. ketika ingin bertransaksi kamu hanya perlu mengandalkan kuota internet dan aplikasi dompet digital untuk mengaksesnya.

Salah satu dompet digital yang akan kita bahas ialah OVO. Dompet digital ini sendiri sekarang sudah sangat cukup terkenal, sudah banyak berbagai situs-situs menyediakan pembayaran melalui OVO. Beberapa fitur menarik juga menarik perhatian pengguna seperti OVO Points. Namun dapat dipastikan saat menggunakan dompet digital ini kamu memiliki saldo cukup agar bisa digunakan.

Maka disini kami akan bahas tuntas secara mendetail mengenai OVO, beserta “cara transfer OVO ke dalam ShopeePay.”

Syarat Transfer OVO ke dalam ShopeePay

Seperti yang teman-teman ketahui, bahwa setiap pengguna harus memahami beberapa persyaratan dengan kebijakan dan ketentuan yang berlaku di OVO. Hal tersebut berpengaruh ketika ingin mengakses fitur-fitur di dalamnya. Berikut diantaranya sejumlah persyaratan harus kamu ketahui  :

1. Upgrade Akun OVO

Syarat paling utama dan sangat penting adalah akun OVO sudah di-upgrade ke dalam mode premier. Caranya sangatlah mudah dan praktis kamu hanya diperlukan memiliki e-ktp asli untuk melakukan verifikasi secara online. Untuk prosesnya termaksud cukup cepat karena hanya membutuhkan waktu 1×24 jam. Setelah itu dilakukan screening awal dan diapproved oleh pihak OVO. Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan akun OVO kamu menjadi premier, diantaranya sebagai berikut :

  • Masuk ke Aplikasi OVO yang sudah kamu install atau unduh.
  • Lalu masukan kode pin untuk kamu login ke dalamnya.
  • Selanjutnya, pilih opsi profil tepat sebelah kanan di paling bawah.
  • Kemudian, klik icon pop “upgrade” , lalu klik upgrade online.
  • Selanjutnya disini kamu akan diminta untuk verifikasi wajah dan pengambilan foto KTP. Jadi persiapkan KTP asli kamu untuk melakukan sesi verifikasi.
  • Lalu, pilih opsi mulai dan lakukan sesuai instruksi yang diberikan.
  • Saat melakukan sesi foto, usahakan kamu mendapat view look pengambilan foto yang bagus dan jelas.
  • Klik opsi “kamera” jika dirasa gambar sudah terpotret dengan bagus.
  • Kemudian, isi formulir pada kolom ruang tersedia. Seperti, Nomor KTP, nama ibu kandung asli.
  • Setelah itu, pilih konfirmasi.
  • Selanjutnya untuk tahap final kamu akan diminta untuk foto bersama e-KTP asli kamu. Posisi wajah dan e-KTP kamu sesuaikan dengan garis oval dan kotak yang berada di kamera. Berikutnya klik Ok dan Lanjutkan.
  • Terakhir kamu hanya perlu menunggu proses permohonan verifikasi untuk upgrade tingkatan OVO menjadi premier.
  • Biasanya waktu proses hanya berlangsung 1×24 jam.
  • Jika akun kamu sudah di approved nantinya ada notifikasi muncul di handphone kamu atau kamu bisa check ke dalam akunmu.
  • Apabila berhasil akan ada tulisan OVO premier pada profile mu, hal tersebut membuktikan bahwa akun kamu sudah terupgrade menjadi premier.

2. Memiliki Internet Stabil

Terhubung internet dengan keadaan koneksi stabil. Nah, jika kamu ingin mengakses aplikasi OVO ini kamu harus menyalakan data internet, dikarenakan dompet digital ini hanya bisa digunakan secara online saja.

3. Memiliki Saldo Cukup

Saldo tercukupi merupakan hal terpenting ketika ingin bertransaksi di OVO. Disini kamu bisa pastikan untuk melakukan transfer saldo yang kamu miliki haruslah cukup atau bisa lebih. Agar kamu bisa melakukan transaksi sesuai nominal yang diperlukan.

Sesuai syarat kebijakan OVO dengan ketentuan dan aturan berlaku. OVO memang mengharuskan kepada setiap individu pengguna untuk upgrade menjadi premier, ada juga keuntungannya saat akun kamu berubah menjadi premier. Keuntungan tersebut antara lain  yaitu, batas penyimpanan saldo dana kamu bertambah menjadi 10 juta rupiah. Dengan jumlah batas saldo yang besar, kamu kirimkan ke pengguna lainnya, rekening Bank, ataupun e-wallet sejenisnya.

Biaya Transfer OVO ke dalam ShopeePay

Untuk biaya transfer yang dipatok oleh ovo ke sesama e-wallet lainnya dibebankan dengan admin sebesar Rp 2.500 untuk sekali dalam melakukan transaksi. Dan juga Rp 500 untuk potongan saldo ShopeePay dengan total akumulasi sebedar Rp 3000 ribu rupiah.

Jadi pastikan saldo untuk transfer ke shopeepay kamu cukup berserta biaya admin yang sudah di tetapkan.

Cara transfer Ovo ke shopeepay edisi terbaru tahun 2022 sangat mudah dan praktis untuk di implementasikan. Sampai saat inipun antara OVO maupun ShopeePay dapat melakukan transfer antar sesama. Tutorial ini sudah kami rangkum sehingga teman-teman dapat mengaplikasikannya.

Cara Transfer OVO ke ShopeePay

Untuk kirim saldo ovo ke dalam shopeepay terdapat ketentuan batas minimum transfer yaitu sebesar Rp 10.000 rupiah. Dan untuk biaya administrasi akan di kenakan tarif sebesar Rp 2.500 rupiah untuk satu kali transaksi.

Jumlah admin yang ditetapkan memang sama seperti kisaran e-wallet lainnya. Lalu bagaimana langkah tutorial transfer Ovo ke ShopeePay, mari kita simak langkah-langkahnya sebagai berikut ini :

1. Masuk ke dalam aplikasi Shopee yang sudah terinstall dalam aplikasi kalian. Lalu kamu bisa langsung menuju pada menu shopeepay pada laman utama.

2. Setelah berhasil masuk kamu dapat melihat opsi dengan tajuk “isi saldo” atau “top up saldo”

3. Kemudian pilih opsi pada bagian “bank transfer” lalu kamu bisa memilih bank yang kamu miliki untuk melakukan transfer.

4. Setelah itu akan muncul kode virtual account dimana bank yang sudah kamu pilih. Kamu tinggal salin atau copy kode tersebut.

5. Selanjutnya kamu berpindah haluan ke dalam aplikasi OVO

6. Input pin atau security kamu untuk login ke dalamnya. Setelah berhasil masuk kamu dipersilahkan mempaste nomor rekening virtual tadi yang sudah kamu copy.

7. Pada laman utama ovo pilih opsi “transfer” kemudian klik “rekening bank” dan pilih tujuan bank mana yang tadi kamu salin kode virtualnya.

8. Setelah itu paste nomor rekening virtual yang didapat di shopee tadi pada kolom kosong bertajuk “nomor rekening”.

9. Berikutnya input nilai nominal saldo yang dibutuhkan.

10. Jika sudah benar dan sesuai kamu bisa tekan “lanjutkan” kemudian klik “transfer”.

11. Masukan kembali security atau pin OVO kamu untuk menkonfirmasi pembayaran.

12. Jika sudah berhasil secara otomatis saldo shopeepay kamu langsung bertambah dan kamu akan menerima notifikasi pemberitahuan.

Pertanyaan Seputar Transfer OVO ke ShopeePay

Ada beberapa pertanyaan yang sering diutarakan oleh pengguna seputar pembahasan transfer ovo ke dalam shopeepay:

Apa wajib untuk melakukan upgrade ovo premier ?

Jawabannya sebenarnya adalah tidak wajib. Untuk upgrade premier tersebut diperlukan jika kamu ingin menikmati fitur lainnya yang tidak bisa kamu dapatkan di OVO club. Misalnya, seperti melakukan transfer ke sesama pengguna OVO lainnya, penarikan saldo dana, atau transfer ke dalam Shopeepay. Sedangkan, untuk melakukan pembayaran secara online diharuskan upgrade menjadi ovo premier.

Saldo kamu di OVO juga bisa dilakukan pencairan dengan catatan melakukan transfer ke rekening bank. Hal tak kalah penting juga kamu harus menjadi member OVO premier dengan langkah – langkah yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

Upgrade OVO premier saya selalu ditolak, Mengapa?

Sudah kami sebutkan bahwasanya dalam melakukan proses upgrade ke akun OVO premier sangat diharuskan menggunakan e-ktp asli. Jadi kamu harus pastikan bahwa KTP kamu masih tetap berlaku dan masih aktif. Selain itu kondisi KTP dalam keadaan baik dan layak. Sehingga saat pengambilan gambar kualitas foto menjadi jernih dan bagus.

Ini sebagai penentu pihak OVO untuk melakukan screening awal pada pemberkasan sesuai data asli atau tidak.

Cara transfer saldo OVO ke dalam Shopeepay ini masih bisa dilakukan dengan cara transfer ke virtual account bank transfer di Shopee, dengan catatan untuk melakukan transfer minimal dipatok saldo Rp 10.000 rupiah dan akan dikenakan biaya admin yaitu sebesar Rp 2.500 rupiah.

Demikianlah pembahasan seputar transfer OVO ke Shopeepay terbaru 2022 sudah kami bahas secara detail dan lengkap.

Baca Juga : 25 Cara Transfer ShopeePay ke Dana Terbaru 2022

You May Also Like

About the Author: notulensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *