Remini: Fitur, Kelebihan, Kekurangan dan Cara Install

 

Memiliki foto yang buram atau beresolusi jadul? Ingin membuatnya menjadi HD? Coba lah menggunakan aplikasi cerdas bernama Remini yang mampu mengubah foto jadul menjadi foto masa kini yang tajam dan bersih. Di update terbaru tidak hanya mendukung foto saja, tetapi video juga didukung. Penasaran seperti apa aplikasi ini? Berikut review aplikasi mobile Remini.

Apa Itu Remini?

Remini merupakan aplikasi smartphone yang menggunakan teknologi movie-grade AI technology yang mampu mengubah foto berkualitas rendah, blur atau buram, biji pixel yang besar, tua, kusam, atau foto rusak menjadi tajam, beresolusi tinggi, HD, dan bersih. Aplikasi ini tersedia untuk Android di Google Play Store dan IOS di App Store. Selain di Play Store, Anda juga dapat mengunduhnya di situs resmi www.remini.ai dan mendapat informasi terkait dengan aplikasi ini di sana.

Kelebihan Remini

Meningkatkan Kualitas Foto

Sangat jengkel rasanya apabila Anda mendapati foto Anda kurang berkualitas, mungkin karena teman yang mengirim via WA sehingga kualitasnya menurun, atau foto digital lama Anda yang sudah kusam. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengubah foto lama yang memiliki kualitas buruk menjadi HD dan jernih.

Menyempurnakan Foto

Foto yang diambil menggunakan kamera smartphone jadul bisa setara atau bahkan lebih baik seperti menggunakan smartphone terbaru sekarang menggunakan aplikasi ini. Apabila Anda memiliki banyak stok foto dari smartphone lama Anda, cobalah menggunakan aplikasi ini untuk mengubah foto dari kamera lama menjadi lebih bagus seperti menggunakan kamera baru.

Memperbaiki Video

Tidak hanya foto, Remini juga mampu memperbaiki atau meningkatkan kualitas video. Baik itu video dengan resolusi rendah akibat kamera jelek atau video lama sudah sering disharing orang.

Kaya Fitur Filter

Setelah video atau foto diproses, Anda dapat memilih banyak fungsi filter atau pemrosesan dengan AI atau kecerdasan buatan yang berjalan otomatis. Anda hanya tinggal duduk manis dan menunggu program Remini mengurusnya untuk Anda.

Kekurangan Remini

Login Terlebih Dahulu

Fitur ini memang memiliki manfaat, baik untuk pengguna dan developer aplikasi. Tetapi melihat fungsi aplikasi sebagai memperbaiki foto saja dengan tidak memiliki banyak opsi setingan, sepertinya fitur ini cukup mengganggu, apalagi menggunakan akun Google yang berpotensi phising.

Tidak Dapat Memproses Banyak Foto

Sayangnya, Anda tidak dapat mengupload foto atau video lebih dari 1 kali dalam sehari sehingga memperoses konten sangat terbatas. Jika Anda tidak ingin menunggu keesokan harinya, Anda dapat melakukan upgrade akun, di sini lah akun log-in bermanfaat.

Upgrading

Untuk dapat mengupload video dan foto lebih dari 1 kali sehari, Anda harus melakukan upgrade pada akun ke versi PRO. Namun tindakan ini memerlukan dana atau uang, sama saja seperti membeli aplikasi ini. Tetapi harganya relatif mahal.

Ads yang Banyak

Ads atau iklan adalah alternatif lain untuk developer mendapatkan penghasilan dari para pengguna aplikasi. Remini versi gratis memiliki iklan yang mungkin akan mengganggu.

Baca Juga7 Aplikasi Edit Foto Seperti Selebgram Terkenal

Aplikasi ini sangat bagus dan bermanfaat untuk banyak kegiatan mengingat foto dan video merupakan konten digital yang bisa berfungsi sebagai kenang-kenangan, atau bukti penting. Cara penggunaannya juga cukup sederhana, hanya sekali klik Anda sudah bisa mendapatkan hasil prosesing foto menjadi HD. Hal yang perlu diperhatikan adalah batasan penggunaan harian sangat rendah dan memiliki harga upgrade yang cukup tinggi. Walaupun tersedia versi gratis, batasan harian sedikit yang disertai degan tampilan iklan yang mengganggu rasanya kurang menyenangkan.

You May Also Like

About the Author: notulensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *